0
Kompetensi Guru secara sederhana kompetensi berarti kemampuan .Suatu jenis pekerjaan tertentu dapat dilakukan seseorang jika ia memiliki kemampuan.Jika dikaji lebih dalam lagi, " Kemampuan atau Kompetensi" ternyata mempunyai arti cukup cukup luas . Karena kemampuan bukan semata-mata menunjukan keterampilan dalam melakukan sesuatu .
Download Gratis Aplikasi UKG Tahun 2015




Kemampuan ini dapat diamati dengan mengunakan setidak-tidaknya dengan empat macam petunjuk yaitu :


  1. Ditunjang oleh latar belakang pengetahuan 
  2. Adanya penampilan atau performance
  3. Kegiatan yang menggunakan prosedur dan teknik yang jelas
  4. Adanya hasil yang di capai 
Kompetensi profesional seorang guru menggambarka tentang kemapuan yang dituntutkan kepada seseorang yang memmangku jabatan Guru.Artinya kemapuan yang ditampilkan itu menjadi ciri keprofesionalannya.Tidak semua Kompetensi yang dimiliki seseorang menunjukan bahwa ia adalah profesional .

Secara umum kompetensi seorang guru merajuk pada empat Faktor yaitu :
  1. Kompetensi Pedagogik
  2. Kompetensi Kepribadian
  3. Kompetensi Profesional
  4. Kompetensi Sosial ( Masyarakat )
Download Gratis Aplikasi UKG Tahun 2015

Maka dari itu untuk menghadapi UKG ( Uji Kompetensi Guru ) yang akan dilaksanakan dalam waktu yang dekat ini . www.info-guruku.com mencoba membagikan Aplikasi Try Out UKG , senagai bahan refernsi dan latihan sebelum menghadapi Uji Kompetensi Guru ( UKG )yang kami simpan di google drive dengan format File Rar . untuk lebih jelasnya silahkan Download Aplikasinya di bawah ini .


File-file pada link di atas disimpan dan disetting public shared di Google Drive sehingga file sudah aman dari virus/malware untuk diunduh dan digunakan di perangkat anda.

Demikian share file . Mudah-mudahan bermanfaat.

Posting Komentar Blogger

 
Top